Home / Peristiwa / Sufmi Dasco Ahmad: Vaksin Nusantara Perlu Didukung Produksinya

Sufmi Dasco Ahmad: Vaksin Nusantara Perlu Didukung Produksinya

Komline, Jakarta- Vaksin Nusantara masih belum mendapatkan izin uji klinis tahap dua dari BPOM. BPOM menilai vaksin besutan Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, belum memenuhi standar uji klinis dan cara pembuatan obat yang baik.

Atas pertimbangan itu, BPOM menyatakan vaksin Nusantara belum bisa masuk ke tahap uji klinis kedua.

Meski belum lolos uji standar klinis, vaksin Nusantara sudah disuntikkan ke salah satu politisi senior Golkar, Aburizal Bakrie.

Berdasarkan keterangan Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa, politisi senior Partai Golkar itu menerima suntikan pada pekan lalu di RSPAD Gatot Subroto.

Lalu Mara mengatakan, Aburizal Bakrie menerima suntikan Vaksin Nusantara karena mengakui kemampuan Terawan Agus Putranto.

Di samping itu, menerima suntikan Vaksinasi Nusantara dilakukan sebagai hasil karya anak bangsa.

Disamping itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, keberadaan vaksin Nusantara perlu didukung produksinya.

Apalagi di tengah situasi vaksin-vaksin dari luar yang tidak mudah untuk masuk ke Indonesia.

“Kita kan harus mendukung produksi dalam negeri, terutama produksi anak bangsa,” kata Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (14/4/2021).

“Kita tahu bahwa vaksin-vaksin dari luar ini kan juga masuknya juga enggak gampang ke Indonesia. Apalagi pada saat sekarang ini embargo vaksin dilakukan oleh negara-negara penghasil vaksin,” tambahnya.

Bagi Dasco, keberadaan vaksin Nusantara perlu didukung keberadaannya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Karena, kata Dasco, keberadaan vaksin Nusantara justru akan menambah kekayaan vaksin, apalagi diproduksi di dalam negeri.

“Sehingga bisa  membantu pemerintah untuk kemudian menekan laju Covid-19 di negara kita,” ujarnya.

“Saya pikir ini tidak perlu diperdebatkan, karena antara vaksin satu dengan vaksin lain itu tidak ada masalah,” ujarnya.

Facebook Comments

Check Also

Matangkan Persiapan Munas, Atensi dan Saran diberikan untuk IKA Unram

Komline, Jakarta – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) bersama panitia Munas IKA …

%d bloggers like this: