Home / Berita Tokoh / Sufmi Dasco Pastikan Tidak Ada Pengesehan RUU HIP dan RUU Omnibus Law,”

Sufmi Dasco Pastikan Tidak Ada Pengesehan RUU HIP dan RUU Omnibus Law,”

Komline, Jakarta– Mahasiswa bersama dengan buruh akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Mereka menuntut pencabutan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan penolakan terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Cipker), Kamis (16/7/20).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, rapat paripurna DPR hari ini tidak akan mengesahkan dua RUU tersebut menjadi UU.

“Rapat paripurna ini sebagai penutupan masa sidang. Saya pastikan tidak ada pengesehan RUU HIP dan RUU Omnibus Law,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7).

Dasco yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meminta kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan mengenai dua RUU tersebut. Bahwa tidak ada mengesahkan dua RUU tersebut pada Rapat Paripurna.
“Kami imbau kepada masyarakat, tokoh masyarakat, alim ulama dan mahasiswa untuk mengecek dahulu isu-isu yang beredar di tengah-tengah masyarakat yang mungkin sudahy membuat situasi tidak kondusif,” katanya.

Menurut Dasco, untuk pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut, DPR selalu menerima masukan dari banyak pihak. Pembahasannya pun sangat hati-hati karena menyangkut banyak kelompok dan kepentingan.

“Kami selalu mersespons masukan dari masyarakat baik dari tokoh masyarkat dan kawan-kawan pekerja sehingga sampai saat ini klaster serikat pekerja itu tidak dibahas. Kami sangat berhati-hati membahas Omnibus Law ini,” ungkapnya.

Diketahui Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gerak) dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar ujuk rasa pada Kamis (16/7) ini sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka membawa tuntutan untuk mencabut RUU HIP dan menghentikan pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Facebook Comments

Check Also

Soal KPK, Marzuki Alie Nilai sudah saatnya dibubarkan manakala tidak luar biasa lagi kewenangannya

Komline, Jakarta- KPK saat ini mendapatkan banyak sorotan. Sebab, sebanyak 75 pegawai KPK dikabarkan tidak …

%d bloggers like this: