Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Sufmi Dasco Ungkap Gerindra Terbuka Untuk Koalisi dengan PDIP pada Pilpres 2024

Sufmi Dasco Ungkap Gerindra Terbuka Untuk Koalisi dengan PDIP pada Pilpres 2024

Komline, Jakarta- Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau Gerindra sebagai partai nasionalis kan dengan partai-partai ya cocok-cocok saja. Kami pernah koalisi dengan partai lain, tentunya kalau koalisi dengan PDIP pun ya cocok saja,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Namun, sejauh ini keputusan untuk membicarakan koalisi saat pesta demokrasi nanti belum dibahas di internal partainya.

Dia menyatakan bahwa sejauh ini pihaknya belum akan membahas rencana koalisi saat Pilpres 2024 mendatang.

Sebab itu masih terlalu dini untuk dibicarakan.

“Nah, kalau di Gerindra sendiri di internal belum bicara soal Pilpres bagaimana kemudian kami akan bicara dengan partai lain soal Pilpres. Kami rasa hal ini masih terlalu dini tapi kalau aspirasi kader di bawah itukan silakan saja karena itu dinamika politik terjadi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga belum memutuskan apakah kembali mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto atau tidak saat pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Hal itu belum dipastikan Partai Gerindra apakah kemudian nanti Pak Prabowo maju Pilpres atau kemudian ada alternatif lain karena sampai saat ini belum diputuskan,” katanya.

Meski begitu, dirinya mengakui bila elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terbilang masih tinggi.

Sehingga diminta oleh seluruh kader dari berbagai penjuru untuk kembali maju di perhelatan Pilpres mendatang.

“Walaupun desakan kader dari bawah dari Sabang sampai Merauke memang kuat untuk meminta Pak Prabowo untuk maju di Pilpres 2024,” katanya.

Facebook Comments

Check Also

Dasco Ingatkan Sanksi Bagi Mereka yang Mengajak Golput

Komline, Jakarta- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyoroti kelompok yang menyuarakan tidak memilih alias golput …

%d bloggers like this: