Home / Berita Tokoh / Tanggapan Ketua DPD PGK Kota Palembang soal PSBB di Kota Palembang

Tanggapan Ketua DPD PGK Kota Palembang soal PSBB di Kota Palembang

Komline,Palembang-Pemerintah Kota Palembang tetap berupaya untuk memutus rantai penyebaran Wabah corona (covid-19) yang ikut melanda Indonesia. Mengingat virus ini menyebar lewat kontak langsung, maka pemerintah Kota Palembang sejak awal telah menekankan perlunya jaga jarak atau social distancing.

Kini kebijakan tersebut mulai diperlebar menjadi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Dengan di setujui nya Kota Palembang melakukan penerapan PSBB oleh Kementerian Kesehatan.

Meski bertujuan baik bagi kesehatan, namun PSBB memberikan dampak yang besar bagi sejumlah lini usaha atau perekonomian masyarakat di Kota Palembang. Lantaran tak ada penghasilan yang masuk, semenjak Covid-19 menyerang di tanah air. Tak sedikit usaha-usaha yang mengalami kebangkrutan atau penurunan pendapatan, tak ayal imbas nya bagi karyawan yang terpaksa harus dirumahkan alias di-PHK oleh tempat dia berkerja.

Menanggapi hal ini Ketua DPD PGK Kota Palembang, Samsul Bahri, SE mengatakan, fenomena PHK yang menimpa masyarakat memang harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Palembang. Pemkot Palembang melalui Dinas Ketenagakerjaan harus perlu mendata mayarakat mana saja yang terkena PHK atau yang dirumahkan karena terkerkena imbas dari Covid-19.

“Kalau datanya sudah ada, tentu akan memudahkan Pemkot Palembang untuk menyalurkan bantuan kepada para masyarakat yang terkena PHK masal karena Covid-19. Selain itu, menjadi antisipasi Pemkot Palembang agar bantuan tersebut bisa tersalur secara merata dan supaya tak ada oknum nakal yang memanfaatkan situasi seperti ini,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat DPW PGK Sumsel, Rabu 13 Mei 2020.

Selain bantuan dari pemerintah Kota Palembang, Samsul Bahri, SE juga mengharapkan dari masyarakat atau OKP-OKP di Kota Palembang perlu berinisiatif untuk peduli dan membantu sesama yang lebih membutuhkan.

Bantuan tersebut bisa beraneka rupa. Boleh dalam bentuk uang, sembako maupun obat-obatan. Jika itikad baik ini terus digalakan niscaya wabah ini tentu bisa dilewati dan kondisi Indonesia bisa normal seperti semula.

Terakhir Samsul Bahri, SE mengatakan, untuk menghibau seluruh masyarakat Kota Palembang agar patuh dan menjalankan prosedur PSBB dengan sebaik mungkin. Harapan nya Semoga dengan di terapkan nya PSBB di Kota Palembang virus corona ini bisa di antisipasi dan Kota Palembang bebas dari Covid 19. Aamiin

Facebook Comments

Check Also

Pilkades Serentak di Tangerang Hari Ini, Kemendagri Lakukan Pemantauan

Komline, Jakarta- Setelah tiga kali ditunda, akhirnya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang dilaksanakan dengan menerapkan …

%d bloggers like this: