Home / Seputar Daerah / Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba, Yayasan Rehabilitasi Segera Dibangun di Kab. PALI

Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba, Yayasan Rehabilitasi Segera Dibangun di Kab. PALI

Komline, Jakarta- Bertempat di Kab. PALI akan segera dibangun yayasan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba bagi para Pecandu narkotika.

Rehabilitasi merupakan langkah penting menyelamatkan para pencandu dari belenggu narkotika dan obat-obatan terlarang. Khusus nya para Warga di Kab. PALI. dan saya juga berharap seluruh warga Kab. PALI dapat mengikuti progaram dan mendukung pembangunan rehabilitasi narkotika. “Kata
Dr. Vivin Ovita, MM. Kamis ( 02/06/21).

Menurut pendiri yayasan “Nanda Arianto,AMR. S.Psi,cct Penyalahgunaan narkoba sebagian besar diawali dengan upaya coba-coba dalam lingkungan pergaulan.

Semakin lama pemakaian, maka risiko kecanduan semakin tinggi. Jika terus dilanjutkan, maka dosis narkoba yang digunakan juga akan semakin besar untuk mencapai kondisi yang diinginkan (teler atau high), hingga pada titik tak mampu melewatkan satu hari tanpa narkoba tanpa merasakan gejala putus obat (sakau).
Segera kita akan bangun pusat yayasan rehabilitasi untuk pengguna dan pecandu narkoba,supaya dapat menurunkan angka pecandu dan pengguna narkoba di Kab. PALI supaya bisa hidup normar.

Maka dari itu melalui pelaksanaan rehabilitasi ini bisa meminimalisir jumlah korban penyalahguna narkoba.

Serta diharapkan setelah habis masa rehabilitasi nanti tidak terjerumus narkoba lagi dan yang terpenting dalam pelaksanaan pembinaan ini adalah konsistensi dan komitmen dari semua pihak dalam sebuah sistem agar berkelanjutan.“Mudah-mudahan dengan rehabilitasi yang diterapkan di Kab. PALI ini tujuan pembinaan dapat kita wujudkan”, saya berharap setelah keluar dari di yayasan ini tidak akan pernah kembali lagi.
“Seenak-enaknya didalam, tentunya lebih enak berada diluar”ungkap Dr. Vivin Ovita, MM.

Facebook Comments

Check Also

Nakes Darurat Covid-19 di Kudus, Personel TNI Diterjunkan

Komline, Jakarta- Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang terinfeksi Covid-19 bertambah menjadi 196 …

%d bloggers like this: