Home / Berita Tokoh / Tokoh Masyarakat dan Agama Banten Apresiasi Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Orang Kanekes saat Sidang MPR

Tokoh Masyarakat dan Agama Banten Apresiasi Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Orang Kanekes saat Sidang MPR

Banten– Para Tokoh Masyarakat dan Agama Banten mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah mengenakan pakaian khas orang Kanekes atau yang lebih dikenal suku Badui pada sidang tahunan MPR Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Sekretaris Wilayah Pemuda Pancasila Banten H. Wahyudin Djahidi menilai bahwa pakaian adat yang dikenakan oleh Presiden Jokowi setiap tahunnya sudah cukup menjelaskan keberpihakan Presiden terhadap masyarakat adat.

“Saya kira pakaian adat tersebut bukanlah seremonial belaka, diatas segala galanya Presiden telah menunjukkan warna pikirannya terhadap masyarakat adat. Namun, tentunya hal ini harus terus ditingkatkan agar hak-hak masyarakat adat terus terjaga,” ujar H. Wahyu yang juga menjabat sekretaris Macan Guling Banten

Senada dengan Sekwil Pemuda Pancasila, Tokoh Agama Banten KH. Hizbullah berpendapat bahwa Presiden Jokowi sudah sangat berusaha melindungi hak-hak masyarakat adat lewat berbagai macam regulasi.

“Pada praktiknya, kehidupan masyarakat adat itu seolah dipandang telah ketinggalan zaman, namun dengan kepala negara yang konsisten mengenakan pakaian Adat dalam sidang tahunan di MPR, hal ini tentu mengingatkan kepada kita tentang pentingnya mempelajari kehidupan masyarakat Adat. Kami percaya Presiden Jokowi sangat perduli terhadap masyarakat Adat, kami berharap kedepannya regulasi yang berpihak kepada masyarakat adat bisa disusun lebih baik lagi dengan melibatkan semua unsur kalangan yang berhubungan,” tutupnya.

Facebook Comments

Check Also

Jelang Pilpres 2024: Kader Partai Golkar, Dian Assafri Nasa’i Resah Elektabilitas Ketum Belum Juga Naik

Kader Partai Golkar semakin resah gelisah di sejumlah daerah. Ini lantaran elektabilitas Ketua Umum Golkar, …

%d bloggers like this: