Home / Teknologi & Informasi / Usai Puasa, Oppo Bakal Luncurkan Oppo Mix?
Ilustrasi (doc/net)

Usai Puasa, Oppo Bakal Luncurkan Oppo Mix?

Komeringonline.com – Berjalan selama lima bulan Oppo sama sekali tidak merilis smartphone baru. Tidak mau puasa terlalu lama, pabrikan smartphone asal China itu mengatakan bakal merilis smartphone baru di kuartal-IV 2017 ini. Spekulasi yang beredar, smartphone baru yang dimaksud adalah Oppo Mix.

Dugaan tersebut muncul setelah Oppo membocorkan sedikit informasi seputar perangkat itu. Produk itu dikatakan memiliki teknologi yang disebut “Near Display”.

Teknologi Near Display yang dimaksud oleh Oppo adalah perangkat yang sebagian besar penampangnya terdiri dari layar, tetapi memiliki bezel yang sangat tipis, seperti gambar di bawah ini.

Belum lama ini, beredar pula bocoran foto Oppo Mix, perangkat smartphone dengan desain bagian depan yang seluruhnya dipenuhi layar.

Dalam teaser-nya, Oppo memberikan sedikit bocoran desain dari perangkat misterius itu. Nah, bocoran foto Oppo Mix dan teaser tersebut tampak mirip. Ada kemungkinan, perangkat yang dibocorkan sendiri oleh Oppo tidak lain dan tidak bukan adalah Mix. Bagaimana menurut Anda, miripkah?

Sayangnya, dalam keterangan, Senin (2/10/2017), Oppo belum mau mengumbar terlalu banyak informasi seputar smartphone barunya tersebut. Belum diketahui, apakah produk misterius ini akan masuk ke kelas mid range, seperti Oppo F3, atau produk high-end.

Namun jika menilik tradisi Oppo dalam beberapa tahun belakangan, Oppo seringkali merilis smartphone dengan spesifikasi tinggi di akhir tahun. Tengok saja Oppo N3 dan Oppo R5 yang diirlis pada akhir 2014.

Oppo Mix sendiri dikabarkan akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Satu hal yang pasti, Oppo dikatakan masih akan mengedepankan fitur selfie di smartphone tersebut. Meski begitu, tidak diketahui, akankah teknologi selfie yang hadir di smartphone tersebut sama seperti Oppo F3 dan F3 Plus, atau benar-benar baru.

Oppo sendiri pernah memperkenalkan teknologi kamera baru di ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu. Kala itu, Oppo memamerkan teknologi zoom optik 5x. Akankah teknologi ini hadir juga di produk baru Oppo tersebut? Mari kita tunggu bersama-sama.

Facebook Comments

Check Also

GPPB : Sumatera Selatan Milik Rakyat Bukan Emporium Keluarga

Jakarta– Protes Elemen Pemuda dan Mahasiswa Sumsel soal Dugaan Nepotisme Gubernur Herman Deru Dapat Dukungan …

%d bloggers like this: