Home / Berita Tokoh / Wali Kota Medan Bobby Nasution Jalani Isolasi Mandiri

Wali Kota Medan Bobby Nasution Jalani Isolasi Mandiri

Komline, Jakarta- Diketahui, Kota Medan termasuk wilayah yang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sebab wilayah ini menjadi penyumbang terbanyak kasus Covid-19 di Sumut. Kota Medan berada pada kategori level IV penyebaran Covid-19.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjalani isolasi mandiri (isoman). Ia pun tidak masuk ke kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Medan dan mengikuti rapat-rapat secara virtual.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution mengatakan kondisi Bobby dalam keadaan sehat. Hasil pemeriksaan swab antigen Bobby negatif Covid-19. Hanya saja, Bobby memilih menjalani isolasi mandiri.

“Semalam (Senin) masuk dia kok, semalam dia masuk kerja, negatif dia, cuma dia mengisomankan diri mungkin,” ujar Syamsul, Rabu (21/7).

Menurutnya, pada Senin (19/7), Bobby masih datang ke Kantor Pemkot. Saat itu, menantu Presiden Jokowi tersebut sempat mengikuti pengarahan yang disampaikan oleh besannya itu terkait penanganan Covid-19 secara virtual.

“Hari Senin sama kami di kantor. Jadi semalam itu masih ikut rapat virtual,” jelasnya.

Saat pengecekan, suhu tubuh Bobby Nasution berada di kisaran 36,8 derajat celcius. Namun, Bobby memilih isolasi mandiri dan menghindari kontak dengan orang lain. Untuk hasil pemeriksaan PCR Bobby, Syamsul mengaku belum tahu.

“Sehat-sehat saja kok, hanya saja mungkin untuk menghindari kontak, takut juga dia. Belakangan ini dia kan turun-turun ke lapangan itu. Dia mengurangi kontak saja dengan orang,” bebernya.

Facebook Comments

Check Also

Gubernur Sumsel Siap Nyapres, Pemuda Muslimin: Punya Prestasi Apa?

Komline, Jakarta- Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel menyatakan …

%d bloggers like this: