Home / Peristiwa / Warganet Banjiri Komentar Pedas di Media Sosial Akibat Postingan Berita Angka Kemiskinan Sumsel Turun Buah Kerja Keras HD Dimasa Pandemi

Warganet Banjiri Komentar Pedas di Media Sosial Akibat Postingan Berita Angka Kemiskinan Sumsel Turun Buah Kerja Keras HD Dimasa Pandemi

Komline, Jakarta- Akun Instagram Palembang Kulu Kilir diserbu oleh kritikan pedas warganet. Pasalnya, akun tersebut membuat postingan foto Gubernur Sumatera Selatan dengan quotes kemiskinan yang menurun di Sumsel di saat pademi Covid-19 karena hasil dari kerja keras Herman Deru.

“Kemiskinan di Sumsel Turun, Buah Kerja Keras Herman Deru di Tengah Pandemik,” kutipan dari quates akun Instagram milik Palembang Kulu Kulir, Sabtu (24/7/2021).

Dalam postingan tersebut dicantumkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel yang mencatat telah terjadi penurunan tingkat kemiskinan dibanding dengan tahun sebelumnya. Jumlah penduduk miskin di Sumsel pada Maret 2021 sebanyak 1.113,76 ribu orang atau sebesar 12,84 persen dari total penduduk. Angka ini menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan angka kemiskinan pada bulan September 2020 sebesar 1.119,65 ribu orang atau 12,98 persen.

Banyak warganet yang menyoroti angka tersebut dengan membandingkan keadaan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Tak sedikit yang mencibir dengan komentar yang pedas dengan mempertanyakan data yang dicantumkan oleh admin akun tersebut.

“Dari mano tau kemiskinan turun? Sedangkan kaum marginal bedak pernah bertemu wong yang survei/riset,” kata salah satu akun thoriq622.

“Please la liat di lapangan jangan make data dak keruan,” timpal akun fikriramadhn1301.

“Dak jingok apo banyak yang nganggur ni, nak nyari makan sehari” be susah, dari mano coba berkurang kemiskinan,” jawab akun edhoconsuello.

“Gubernur akan membuat langkah strategis untuk menurunkan angka kemiskinan…untuk itu agar langkah yang diambil tepat dan sesuai dengan kondisi maka diperlukan data yang akurat…Saya tidak meragukan data dari BPS tapi alangkah baiknya juga dilakukan oleh lembaga independen yang terakreditasi dan sampling yang diambil tidak hanya di area Palembang tapi Sumsel (sampai ke desa2)…dengan metode ini mudah-mudahan didapat data yang akurat dan accountable,” ungkap akun goes_sako.

Facebook Comments

Check Also

Kinerja Positif Bupati Dodi Reza Selalu Jadi Sorotan Media, Anugerah Humas Indonesia Nobatkan Bupati Dodi Reza Sebagai Kepala Daerah Terpopuler di Media Digital

Komline, Jakarta- Nyata dan konkrit, kesan itulah yang tampak dari kinerja Bupati Dr Dodi Reza …

%d bloggers like this: