Peristiwa

Wasekjend PB HMI Oktaria Saputra Lantik Pengurus HMI Cabang Pagar Alam Periode 2023-2024

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Komeringonline, Pagar Alam – Ketua Umum PB HMI dalam hal ini diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Oktaria Saputra, S.E. melantik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pagar Alam Periode 2023-2024 yang bertempat di Aula Hotel Dempo Flower, Minggu (20/05).

Pelantikan HMI tersebut dinahkodai oleh Rolam Qanun selaku Ketua Umum dan Krisna Putra Pratama selaku Sekretaris Umum dan tema yang diusung pada acara tersebut adalah “Semangat Perubahan Mahasiswa Untuk Mewujudkan Generasi Kritis Dalam Membaca Arah Politik di Pagar Alam Guna Merawat Pancasila dan Kebhinekaan”.

Dalam sambutannya Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI Oktaria Saputra, S.E. menyampaikan bahwa pemuda dan mahasiswa merupakan pilar besar dalam kemajuan suatu bangsa. Dalam sejarah bangsa ini peran para pemuda sangat sentral dalam mewujudkan kemerdekaan dan membentuk negara Indonesia.

Generasi muda, tegas Okta, harus menjadi orang-orang yang qualified, yaitu orang yang tahu kalau dia tahu dan tahu kalau dia tidak tahu. Jadi bila tidak tahu, jangan sok tahu, serahkan saja pada orang yang tahu.

Karena setiap orang, tambah dia, sejatinya memiliki kecakapan masing-masing di bidangnya. “Sehingga untuk menjadi pemimpin kita harus memiliki kemampuan mengorkestrasi berbagai potensi kemampuan yang dimiliki para anggota tim itu,” ujar Okta.

Pemimpin yang baik, jelas Okta, harus mampu mencetak pemimpin yang lebih baik dari dirinya dan tahu kapan dia harus berhenti untuk memberi kesempatan pada penerusnya.

Sejumlah kemampuan tersebut harus terus diasah di masa muda, sehingga pada waktunya generasi penerus siap menerima tongkat estafet kepemimpinan negeri ini.

Pemimpin masa depan harus mampu menghadapi potensi ancaman krisis multidimensi, seperti yang terjadi saat ini.

Kondisi itu, tegas Okta, harus dijawab oleh anak-anak bangsa yang qualified dan memiliki fondasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber pada Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. Tutupnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Alumni HMI, Ketum Badko HMI Sumbagsel, Sekretaris GOW Pagar Alam, Organisasi Kemahasiswaan, Bujang Gadis Kampus, Media dan Insan Pers.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button