Home / Teknologi & Informasi / WOw, Benarkah Huawei Mate 10 Lite Punya 4 Kamera?
Huawei (doc/net)

WOw, Benarkah Huawei Mate 10 Lite Punya 4 Kamera?

Komeringonline.com – Huawei bakal segera meluncurkan 3 varian smartphone Mate pada 16 Oktober mendatang, menurut leaker Evan Blass, yaitu Mate 10, Mate 10 Pro dan Mate 10 Lite.

Satu kabar baru muncul mengenai Mate 10 Lite, yang dihargai USD455 (Rp6 juta). Huawei akan berusaha meningkatkan kualitas hasil fotonya dengan menanamkan 4 kamera pada ponsel tersebut. Menurut Blass, Huawei akan menanamkan dua kamera depan dan dua kamera belakang pada Mate 10 Lite.

Namun, fungsi dua kamera ini akan berbeda dari fungsi kamera ganda lain dari yang biasa ditemukan pada smartphone berkamera ganda lainnya. The Verge menyebutkan, kamera belakang Mate 10 memiliki resolusi 16MP sementara kamera depan 13MP. Keduanya akan digabungkan dengan kamera dengan resolusi 2MP. Itu artinya, fungsi kamera ganda pada Mate 10 Lite akan berbeda dari kamera ganda pada P9.

Huawei P9 menggunakan kamera ganda dengan resolusi yang sama. Hanya saja, dua kamera P9 memiliki sensor warna dan monokrom. Fungsinya adalah untuk menangkap detail foto dengan lebih jelas. Sementara pada Mate 10 Lite, kemungkinan besar, kedua kamera yang ada akan berfungsi untuk menciptakan efek seperti “Bokeh” atau latar belakang yang mengabur.

Jika rumor bahwa Mate 10 Lite juga akan dilengkapi dengan 2 kamera depan, itu artinya, ia juga bisa digunakan untuk mengambil foto selfie dengan efek Bokeh. Huawei bukanlah perusahaan pertama yang menggunakan konsep dua kamera depan. Sebelum ini, Vivo, perusahaan asal Tiongkok, juga telah menggunakan dua kamera depan pada V5 Plus, walau ponsel itu hanya memiliki satu kamera belakang.

Sementara dari segi spesifikasi, Mate 10 Lite disebutkan akan memiliki layar 5,9 inci dengan resolusi FHD+ dengan rasio layar dan bodi 83 persen. Huawei akan menggunakan Kirin 659 2,36GHz sebagai prosesor, yang digabungkan dengan RAM 4GB dan baterai berdaya 3.340 mAh.

Facebook Comments

Check Also

Dear KPK dan MKD DPR RI, Ada Salam dari PB Pemuda Muslimin Indonesia

Komline,Jakarta-Nama Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin disebut oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dalam kasus …

%d bloggers like this: