Politik Dan Hukum

Aksi Depan KPK, Jatim Progress Kecewa KPK Lambat Usut Korupsi Berjemaah Dana Hibah Jatim

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Komeringonline, Jakarta – Sejumlah massa pemuda dan mahasiswa mengatasnamakan Jatim Progress melakukan aksi demontrasi di depan gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) pada Jumat (2/6/2023).

Mereka mendesak pimpinan KPK segera memberikan atensi terhadap kasus dana hibah di Jawa Timur yang dinilai banyak anggota DPRD Jatim diduga terlibat korupsi namun belum ditetapkan tersangka.

Menurut Imamul Khair, koordinator lapangan pada aksi tersebut menyatakan bahwa aksi demontrasi yang dilakukannya bukan hanya kali ini, namun sudah berkali-kali, namun belum juga ada tindakan tegas KPK untuk mengembangkan kasus korupsi dana hibah tersebut.

“Kami sudah berkali-kali melakukan aksi demontrasi di depan gedung KPK ini. Mendukung KPK agar terus mendalami dugaan anggota DPRD Jatim yang terlibat korupsi dana hibah, namun sampai saat ini belum tersentuh KPK. Ada apa dengan KPK?! Apakah KPK sudah masuk angin?,” kata Imam dalam orasinya.

Imam menyebut ada tim kesebelasan dari anggota DPRD Jatim yang diduga kuat ikut menikmati hasil korupsi dana hibah, namun belum juga ditindak KPK.

“Sangat miris. Diduga ada tim kesebelasan dari Anggota DPRD Jatim dalam korupsi dana hibah itu diantaranya Kusnadi (PDIP), Wara Sundari (PDIP), Anwar Sadad (Gerindra), Abdul Halim (Gerindra), M Fawait (Gerindra), Anik Maslachah (PKB), Fauzan Fuadi (PKB), Achmad Iskandar (Demokrat), Muhammad Reno Z (Demokrat), Agung Mulyono (Demokrat), Blegur Prijanggono (Golkar),” ungkapnya.

“Biadab. Korupsi berjamaah ini tidak bisa dibiarkan. KPK tidak boleh takut untuk mentersangkakan yang diduga tim kesebelasan itu. Masyarakat jatim tidak mau punya wakil yang menbajak dana hibah yang semestinya diperuntukkan untuk rakyat,” lanjut Imam.

“Kami perkumpulan mahasiswa dan pemuda Jawa Timur akan terus mengawal kasus ini sampai KPK melanjutkan pengusutan kasus korupsi dana hibah ini sampai tuntas,” pungkasnya.

Facebook Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button