Home / Seputar Daerah / Jaktour Dan BAMUS Betawi Bersama Kembangkan Budaya Betawi

Jaktour Dan BAMUS Betawi Bersama Kembangkan Budaya Betawi

Link Banner

Komline, Jakarta- Bamus (badan musyawarah) Betawi kita bekerjasama dengan Jaktour demi mengesplore budaya Betawi lebih luas lagi,hal ini ditinjau dari diadakan Kongkow bareng Bamus Betawi dengan pengelola Hotel Pemda(Jaktour)dan pemda Walikota Jakarta Utara yang di wakilkan oleh Yusuf Majid,kasatpol PP Jakarta Utara.

 

Kongkow bareng yang diadakan di Hotel D’rcici ,Plumpang Jakarta Utara,Jumat 17/5/2019 dihadiri pula oleh para seniman budaya Betawi yang ada di seputaran Jakarta Utara.

Saat di wawancarai Iskandar Zulkarnain,Dirut PT Jakarta Tourisindo mengatakan “kongkow atau duduk bareng kita sore ini adalah melaksanakan target yang dibuat Bamus sebagai ormas betawi ingin melihat seberapa jauh implementasi pada keseniannya betawi”katanya.

“kami atas nama dari hotel pemda akan selalu membantu memprasarani tempat untuk berbagai kegiatan seni Budaya Betawi, kami Jaktour akan berperan serta dalam melestarikan dan mengesplore budaya betawi dengan menyambut tamu dengan palang pintu, menyediakan makananan Betawi ,menghias hotel dgn icon betawi yaitu dengan ondel-ondel dan lain sebagainya yang mencerminkan Budaya Betawi,”imbuhnya.

“Kita akan kerjasama memang bekerja sama dengan Jaktour untuk membantu memperkenalkan kepada tamu Hotel apa itu Budaya Betawi,apa aja sih yang ada di Betawi,Jakarta Utara ini kental dengan Budaya Betawi ,kita ada Rumah sipitung,kita punya pelabuhan dan masih banyak lagi budaya Betawi di sini”kata Muhammad Ibrahim (ketua Bamus Betawi Jakarta Utara).

“kedepannya akan lebih eksis lagi, dengan memperkenanlkan budaya Betawi di sekolah-sekolah dari Paud, TK, SD bahkan sampe jenjang Mahasiswa dengan menjadikan slaah satu pelajaran esktra-kulikuler dan saya berterimkasih demgan hotel pemda di Jakarta Utara ada 2 Hotel Pemda yang bergabung kedalam Jaktour yaitu D’rcici di Plumpang dan satu lagi di sunter ,hotel ink berkewajiban membantu memperkenalkan budaya betawi “pungkas Muhmmad Ibrahim.

Penulis : Ida Iryani

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ibu Tri Tito Karnavian Ketua Bhayangkari Jenguk Ipda Erwin di Rumah Sakit Pusat Pertamina

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian, menjenguk Ipda Erwin Yudha Wildani …

%d bloggers like this: